Kamis, 02 Juli 2009

IWAN AMBO

www.tips-fb.com Diposting oleh ilunk


Lahir di kota Palu tepatnya tanggal 21 maret tahun 1978, Iwan menamatkan pendidikan terakhir saya pada sebuah perguruan tinggi negeri dikota asalnya dengan gelar akhir Sarjana Teknik pada tahun Maret 2008

Lelaki yang sangat suka membaca buku – buku yang beraroma filsafat, tragedi kehidupan, dan cerita – cerita para musafir. sangat tertarik dengan dunia menulis, apa saja yang saya rasakan perlu untuk diketahui dan disimpan sebagai bagian dari sebuah sejarah.

Untuk masalah tontonan,,,iwan paling betah kalo dihadapkan dengan cerita tentang kehidupan masa lampau yang punya muatan sejarah tentang peradaban manusia, cerita tentang gejolak kehidupan sosial, dan film – film kartun..

tertarik pada semua sesuatu yang sifatnya tidak kaku dan mengikat, dan yang tidak harus mengorbankan idealisme berpikirnya. memiliki perasaan yang sangat halus hingga terkadang over sensitife. Dan kadang karena semua itu, sering berujung pada kesedihan yang mendalam atau kadang pula melahirkan emosi yang berlebihan pada dirinya. beliau paling suka mengabadikan sesuatu yang menurutnya memiliki makna yang dalam dengan berbagai cara yang disukainya, (puisi, lagu, atau karya – karya tangan yang mempunyai bentuk, entah itu cerita kesedihan atau bahagia.

Diwaktu – waktu tertentu seniman ini juga cenderung menyukai kesunyian. paling tidak bersimpati dengan hal – hal yang berbau basa – basi, apapun bentuknya.

Pencarian cintanya selama ini ternyata telah memasuki sebuah babakan yang baru, Dan kini ia tak sendiri lagi..,iwan menikahi gadis pilihan hatinya pada tanggal 07 Maret 2009, Pukul 11. 30 Wita dan mereka telah disatukan dalam satu ikatan sakral dengan seluruh malaikat sebagai saksinya.

Dan pada akhirnya sebagai seorang seniman iwan ambo pernah menorehkan sejarah terindah dalam hidupnya akuinya. khalayak umum akhirnya bisa mengenal dan masuk kedalam wujud mimpi itu, dan kalangan media cetak pun berani mencatat rangkaian sejarah itu

“Berbekal kemampuan dan talenta terbatas serta dukungan penuh dari orang – orang yang mencintai saya, mimpi sederhana saya dapat terwujud….”

“Namun perjalanan tidak hanya sampai disitu, bahkan bertambah warna yang tak saya duga sebelumnya akan hadir dalam hidup saya, bahkan memvonis bahwa ini adalah takdir yang harus saya jalani,”

sehingga, semakin hari perlahan iwan pun bangga menjalani takdir itu, dan tak kalah bangganya saat berteriak dengan suara lantang diatas panggung musik yang penuh dengan tepuk riuh penonton

“ Saya semakin terperanjat dengan kebesaran dan keajaiban sang penciptaku..”


  • Launching Album Perdana


ALUNAN lagu yang dilantunkan Iwan Ambo dalam launching album yang bertajuk Bahasa Malam, mampu memuaskan ribuan penontonnya. Aksi performance yang memukau ini berlangsung tadi malam di open stage Taman Ria. Sejak pukul 20.00 Wita, 13 lagu ciptaannya dinyanyikan berturut turat.

Meski tiap lantunan sair lagu yang dibawakan putra Palu ini belum terlalu favorit di telinga penontonnya, namun konser ini berhasil menarik perhatian penonton yang mayoritas ABG dan memadati tempat dihelatnya konser. Counter penjualan kaset/CD yang disiapkan organizer, juga tampak ramai dikunjungi.

Selain menyanyikan 10 lagu terdahulunya yang sebelumnya pernah di luncurkan dalam bentuk CD, Iwan juga menyanyikan tiga tembang barunya, Misteri Cinta, Dia dan Kekurangan. Bahkan beberapa penonton tampak hanyut dengan bergoyang saat tembang berjudul Tak Terjamah Akal dilantunkan.

Iwan Ambo yang masih terdaftar sebagai mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tadulako ini, usai pentas mengaku puas atas apresiasi penonton terhadap karyanya. Dikatakannya, untuk mengarap tiga tembang barunya, dibutuhkan waktu kurang lebih dua bulan termasuk arrangements musik. Dalam proses penggarapan album ini, menggunakan studio lokal sebagai tempat rekaman. "Semoga album dalam bentuk kaset pita ini, dapat menambah khasanah karya seni khususnya dalam kategori musik


Silahkan Klik Disini Untuk Mendapatkan Album Bahsa Malam dari Iwan Ambo

0 komentar:

Posting Komentar